Home » » Juara Liga Portugal, Porto Tanpa Terkalahkan

Juara Liga Portugal, Porto Tanpa Terkalahkan

Unknown | 09.47 | 0 komentar
Porto - Gelar juara Liga Primer Portugal sukses disabet Porto menyusul kemenangan 2-0 atas Pacos de Ferreira. Porto menjuarai kompetisi itu tanpa pernah mencicipi kekalahan.

Melawat ke markas Pacos, Minggu (19/5/2013) waktu lokal, Porto berhasil memimpin melalui gol Lucho Gonzalez yang lahir dari titik putih di menit ke-23.

Setelah itu Jackson Martinez menggandakan keunggulan Porto di pertengahan babak kedua, sekaligus memastikan kemenangan dan gelar juara.

Di laga ini, Pacos harus bermain dengan 10 pemain setelah Ricardo dikartu merah pada menit 22. Porto pun menyudahi laga dengan 10 pemain akibat kartu merah untuk Danilo di babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat Porto menutup musim sebagai kampiun dengan torehan 78 poin dari 30 pertandingan, unggul satu angka dari rival terdekatnya, Benfica.

Total 78 poin Porto itu sendiri lahir dari 24 kemenangan dan enam hasil imbang, alias tanpa pernah kalah satu kali pun musim ini.

Keberhasilan Porto meraih gelar liga ke-27 tersebut kian istimewa karena menjadi klimaks dalam aksicomeback mereka--tiga matchday lalu Porto masih tertinggal empat poin dari Benfica sebelum kini akhirnya jadi juara, sebagaimana diwartakan Reuters.

"Inilah Porto: kualitas, kengototan, dan kerja keras. Kami menang dalam momen-momen kunci," seru Pelatih Porto Vitor Pereira usai pertandingan.

"Aku amat bangga dan kami sangat pantas atas kemenangan ini," lugasnya di Reuters.

Titel tersebut menjadi yang ke-14 untuk Porto di dalam 20 gelaran terakhir kompetisi Liga Portugal, kendatipun secara keseluruhan raihan gelar 'Dragoes' masih kalah dari raihan Benfica--27 gelar berbanding 32 titel.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RangkumanMaya - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger